Saturday, June 9, 2018

Pelangi cake di Gading Serpong


Fiona Yuan
Kue dengan rasa yang manis, bentuk yang lucu menjadi makanan yang selalu ada dalam pesta ulang tahun dan pesta perkawinan.

Saat ini banyak yang memesan kue ulang tahun atau kue pernikahan dengan bentuk dan rasa yang mereka sukai. Terlebih anak-anak yang sangat suka dengan bentuk kue yang unik dan lucu. Mari kita simak proses pembuatannya.

Hari ulang tahun menjadi waktu yang paling dinantikan oleh setiap anak-anak. Karena di momen tersebut mereka akan mendapat banyak kado ulang tahun. Bisa berkumpul dan memakan kue ulang tahun bersama dengan teman mereka.

Pelangi cake merupakan toko yang khusus menyediakan berbagai kue ulang tahun yang diminati banyak anak-anak.

Yolanda Seravina, pemasaran, “Jadi konsep untuk pelayanannya sendiri sebenarnya kita lebih menggunakan konsep untuk anak-anak. Jadi bisa kayak yang dilihat di dekor-dekor counter kita. Kita kebanyakan model untuk anak-anak. Untuk orang dewasa kita terima juga, tapi masuk dalam custom desain.”

Selain dapat memilih jenis kue ulang tahun yang diminati, pelanggan juga dapat memilih rasa yang mereka inginkan.

Yolanda Seravina, pemasaran, “Kalau untuk rasa sendiri, kita sebenarnya ada 7 rasa. Ada lapis surabaya, cokelat gatu, vanila cheese, black forest, sreng bob cake, nea politan, dan coffee mocca. Tapi favorit kita disini ada 3 rasa; lapir surabaya, coklat gatu, dan vanila cheese.”

Bahan baku pada kue ulang tahun merupakan bahan pilihan, mulai dari tepung, mentega, gula dan bahan lainnya. Kue yang mereka buat tidak mengandung bahan pengawet, pewarna yang digunakan juga pewarna yang merupakan pewarna makanan, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Karena kue yang dibuat tidak mengandung bahan pengawet, sehingga kue hanya dapat bertahan sampai 2 hari saja.

Dhira, pembuat kue, “Pewarnaan kita disini food grate dan kita sudah memiliki sertifikat halal. Jadi aman untuk dikonsumsi.”

Lama pemanggangan kue tergantung pada ukuran kue, sehingga tidak ada waktu yang pasti. Dan ukuran kue juga tergantung pada pesanan dari pelanggan. Selain itu, pelanggan bisa memiih design kue seperti kartun ataupun barbie. Setiap anak menyukai desain kue yang berbeda-beda. Kadang desain kesukaan mereka pun mengikuti tren kartun yang ada.

Seperti akhir-akhir ini banyak anak-anak yang memilih desain kartun disney seperti film kartun Frozen. Selain desain kue yang ada di toko, pelanggan juga bisa memesan desain lain yang disukai. Desain dan ukuran merupakan penilaian harga dari sebuah kue.

Pengelola toko mengatakan bahwa pemesanan kue lebih baik dipesan 2 minggu sebelum acara. Harga dari kue tersebut mulai dari 300 ribu sampai dengan 900 ribu rupiah. Selain bisa memesan kue ulang tahun, pelangi cake juga menerima pesanan kue pernikahan. Sama dengan kue ulang tahun, waktu pemsanan juga dapat dipesan 2 minggu sebelum acara. Seteah kue pernikahan selesai dibuat, kue akan diantarkan langsung ke lokasi acara pernikahan.

Nanda, pembuat kue, “Untuk mulai dari penimbangan sampai kue jadi, itu sekitar 1 jam setengah.”

Pelangi cake sudah berdiri selama 12 tahun dan sekarang telah mempunyai 6 cabang outlet. Dan cabang utama berada di Gading Serpong. Semua pengolahan kue dilakukan di cabang Gading Serpong, tetapi untuk pemesanan bisa dilakukan di outlet mana saja. Harga kue pernikahan mulai berkisar dari 1 juta rupiah.

Terima kasih telah menyaksikan program acara Xinwen Lifestyle kali ini. Selat menikmati akhir pekan anda. Sampai jumpa dalam program acara yang sama minggu depan.


Video:


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Antara News (1) AnTV (2) Antwerp (1) Apem (1) Aquaponik (1) Bagiak (1) Bakpao (3) Bali (1) Banatop (3) Bandung (5) Banten (1) Banyuwangi (1) Bekasi (1) Belgia (1) Berita Satu (2) Blambangan (1) Blitar (1) Blogspot (1) Bogasari (1) Bogor (3) Bojonegoro (1) Boneka (1) Brawijaya (1) Bread of Kurtos (3) Brownies (1) Bunga (1) Burger (5) Cafe (4) Cake (2) Castengel (1) Cendol (1) Cianjur (3) CNN Indonesia (3) Daai TV (1) Daun (1) Deborah Elisabeth (2) Depok (1) Desain (1) Detik News (1) Doodle Burger (2) Dresden (1) Empat TV (1) Es Krim (15) Es Krim Buah (2) Es Krim Pisang (4) Es Krim Sayur (11) Eskimomo (3) Facebook (12) Froz Banana (5) Gerobak (1) Global TV (2) Hari Raya (8) Hewan (1) Hidroponik (4) How to (4) Idul Fitri (1) Ikan (1) Imlek (1) Indonesia Morning Show (1) iNews (2) Instagram (9) Interview (1) Jajanan (1) Jakarta (6) Jakarta Selatan (1) Jamu (1) Jawa Barat (17) Jawa Tengah (1) Jawa Timur (15) Jejorong (1) Jember (2) Jepang (5) Jerman (1) Jipang (3) Juli Setiadi (2) Kacang (1) Kampung Kue (2) Karakter (5) Kebumen (1) Keju (1) Kembang Sepatu (1) Ketupat (3) Kompas TV (1) Koreografi Kue (9) Kue Basah (2) Kue Keranjang (2) Kue Kering (2) Kue Lapis Legit (1) Kue Lumpur (5) Kue Salju (1) Kue Tradisional (1) Kue Ulang Tahun (3) Kuliner (1) Kulit Pisang (2) Kuningan (1) Kupang (1) Kurma (1) Lebaran (5) Liputan 6 (1) Locarasa (1) Lontong (1) Madiun (1) Makanan dan Minuman (8) Makanan Tradisional (1) Makassar (1) Malang (5) Malaysia (1) Masbash (2) Medan (2) Melukis (1) Metro TV (14) Minuman Tradisional (1) Mochi Kaswari Lampion (2) Moci (8) Mozarella (1) NasDuk Manja (2) Nasi Uduk (2) Nastar (2) Natal (1) Natasha Ali (4) Net TV (21) NTT (1) Nur An Nisa (2) Pagi-Pagi (1) Pais (1) Palembang (1) Pancake (1) Pasung (1) Pematang Siantar (1) Pepaya (1) Peralatan Memasak (1) Perlombaan (1) Pisang (7) Pisang Goreng (5) Prima Bimo (1) Puding (2) Purbalingga (1) Ragam Indonesia (1) Raksasa (1) Resep (2) Restoran (1) Sapa Indonesia (1) Sari Raung (1) Sayur (2) Sayyidah Sakinah (2) Semarang (2) Seni (1) Sidoarjo (2) Sindo News (4) Siomay Belalang (1) Spotlite (1) Star Up (1) Stik (1) Stik Ubi (1) Sukabumi (3) Sulawesi Selatan (1) Sumatera Selatan (1) Sumatera Utara (3) Surabaya (3) Surabi (1) Susu (1) Suwe Ora Jamu (1) Tahu (2) Takoyaki (2) Tanaman (1) Tangerang (2) Tasikmalaya (3) Telepon (2) Telpon (1) Three's Cakery (2) Toko Kue (3) Tokopedia (1) Trans 7 (8) Trubus Channel (1) TV One (2) TVRI (1) Ubi (1) Ulang Tahun (1) Uli (1) Unik (1) Universitas (1) Unyil (2) Video 05 (2) Visual TV (1) Viva (1) WA (2) Wawancara (1) Website (5) Wine (1) Yogyakarta (3)