Sunday, June 10, 2018

Sri Rejeki, pemilik Three's Cakery. Usaha Melukis Wajah Berbahan Kue

Berawal dari hobi memanggang kue, Sri Rejeki membuka usaha cupcake lukis. Konsumen bisa memesan desain cupcake sesuai keinginan.
Sri Rejeki, pemilik Threescakery. Usaha Melukis Wajah Berbahan Kue

Kalau restoran, itu memang harus dipikirkan yah untuk bisnis makanan. Kalau makanannya sendiri, bagaimana Lusi ??
Makanannya sendiri gituh.

Jadi apakah kita perlu kreatifitas untuk membuat suatu makanan untuk berbisnis ?
Tentu saja. Kamu, kalau ada yang ulang tahun, selalu kasih apa biasanya ??
Iya. Biasanya cake yang besar. Tapi kalau milih cake yang besar itu kadang-kadang tidak sesuai. Soalnya aku ngasih ke pasangan aku. Tapi sebenarnya suka waisting, karena yang dimakan hanya beberapa potong aja. Gituh.

Terus kemudian tampilannya biasa saja.
Ya betul.
Ini ada kue yang bisa kita berikan pada saat ulang tahun. Ternyata bisa dibentuk gambar-gambarnya, bahkan bisa dengan gambar wajah yang ulang tahun. Jadi enggak mungkin tertukar kuenya.

Oh gitu. Kue apa itu namanya ??
Cup cake. Seperti tadi kamu bicara soal waisting yang kebuang sia-sia, sayang yah. Kalau cup cake itu kan kecil-kecil . Tentunya bisa langsung dimakan gituh.

Apalagi dengan wajah penerimanya itu lebih personal gituh.
Betul, kita bisa langsung, seperti apa cup cakenya.

Berbagai bentuk cup cake yang unik, lucu, dan menggemaskan. Saat ini mulai banyak kita jumpai. Cup cake juga banyak digunakan untuk perayaan ulang tahun, pernikahan, acara keluarga dan masih banyak lagi.

Peluang inilah yang ditangkap oleh Sri Rejeki dengan membuat bisnis cup cake lukis. Usahanya sudah digeluti sejak tahun 2013.

Sri Rejeki, pemilik Threescakery, “Awalnya suami saya memberikan resep ke saya untuk bikin cup cakes pakai peannut butter. Dari situ, karena dia suka, dia coba jual ke teman-temannya. Rata-rata responnya bagus, karena rasanya enak dan cocok sama mereka. Dari situ mulai berkembang, terus saya juga mulai cari-cari inspirasi lain, terinspirasi juga. Mau bikin cupcake untuk hadiah ulang tahun ibu saya. Akhirnya saya coba, cup cake nya saya susun, terus saya gambar mukanya ibu saya. Kemudian saya posting di sosial media. Kita responnya bagus, banyak yang, udah banyak yang mulai pesan dari situ.”

Berawal dari hobi memanggang kue, kini Sri membuat inovasi yang berbeda pada cup cake buatannya. Yaitu melukis cupcake sesuai dengan permintaan pelanggan. Bahan dasar dan alat yang digunakan untuk pembuatannya, tentu sama dengan pembuatan cup cake pada umumnya.

Diawali dengan mengaduk adonan, memanggang, baru melukisnya dan tara, inilah jadinya.

Sri Rejeki, pemilik Three's Cakery, “Biar rasanya pas digigit itu ada surprisenya, biasanya saya kasih feeling atau isi. Ada clean cheese, ada cokelat, ada kacang. Macem-macem, jadi bisa sesuai selera si pemesannya. Terus saya juga, cup cake saya susun, jadi saya gambar. Jadi orang enggak perlu potong-potong kue lagi. Jadi tinggal ngambil aja dari situ.”

Untuk melukis cup cake, wanita 36 tahun ini membutuhkan waktu kurang lebih dari 1 hingga 2 jam. Dan dalam 1 hari maksimal Sri dapat membuat cup cake lukis. Menjalani beberapa usaha tentunya ada beberapa tantangannya yang harus dihadapi.

Sri Rejeki, pemilik Threescakery, “Dari segi keahlian sih mbak. Karena untuk melukis ini belum ada yang bisa bantu. Jadi untuk sehari, saya masih terbatas. Maksimal 2 aja melukisnya. Kalau nanti misalnya saya udah memiliki banyak orang untuk membantu, jadi bisa lebih banyak lagi produksinya.”

Cup cake yang dibuat Ibu 2 orang anak ini dihargai antara 12,750 rupiah hingga 25 ribu rupiah untuk 1 bijinya, tergantung tingkat kerumitan pembuatannya. Sri juga memberikan tips untuk anda yang ingin memulai bisnis.

Sri Rejeki, pemilik Threescakery, “Harus ada produk yang memang, kalau udah suka dengan passion itu, kemudian produknya kita tes dulu di market dan market terima. Baru dari situ kita bisa mulai ngembangin apa aja dan meningkatkan pelayanan  kita ke mereka dan musti pinter-pinter cari celah untuk melihat peluang. Misalnya apa yang kita mau lakukan, tapi di market belum ada gituh.”

Apakah anda mulai tertarik melatih bisnis kreatif seperti Sri ??

Facebook: Three's Cakery



Video:


Foto:

Berawal dari hobi memanggang kue, Sri Rejeki membuka usaha cupcake lukis. Konsumen bisa memesan desain cupcake sesuai keinginan.
Sri Rejeki, pemilik Threescakery. Usaha Melukis Wajah Berbahan Kue

Berawal dari hobi memanggang kue, Sri Rejeki membuka usaha cupcake lukis. Konsumen bisa memesan desain cupcake sesuai keinginan.
Sri Rejeki, pemilik Threescakery. Usaha Melukis Wajah Berbahan Kue

Berawal dari hobi memanggang kue, Sri Rejeki membuka usaha cupcake lukis. Konsumen bisa memesan desain cupcake sesuai keinginan.
Sri Rejeki, pemilik Threescakery. Usaha Melukis Wajah Berbahan Kue



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Antara News (1) AnTV (2) Antwerp (1) Apem (1) Aquaponik (1) Bagiak (1) Bakpao (3) Bali (1) Banatop (3) Bandung (5) Banten (1) Banyuwangi (1) Bekasi (1) Belgia (1) Berita Satu (2) Blambangan (1) Blitar (1) Blogspot (1) Bogasari (1) Bogor (3) Bojonegoro (1) Boneka (1) Brawijaya (1) Bread of Kurtos (3) Brownies (1) Bunga (1) Burger (5) Cafe (4) Cake (2) Castengel (1) Cendol (1) Cianjur (3) CNN Indonesia (3) Daai TV (1) Daun (1) Deborah Elisabeth (2) Depok (1) Desain (1) Detik News (1) Doodle Burger (2) Dresden (1) Empat TV (1) Es Krim (15) Es Krim Buah (2) Es Krim Pisang (4) Es Krim Sayur (11) Eskimomo (3) Facebook (12) Froz Banana (5) Gerobak (1) Global TV (2) Hari Raya (8) Hewan (1) Hidroponik (4) How to (4) Idul Fitri (1) Ikan (1) Imlek (1) Indonesia Morning Show (1) iNews (2) Instagram (9) Interview (1) Jajanan (1) Jakarta (6) Jakarta Selatan (1) Jamu (1) Jawa Barat (17) Jawa Tengah (1) Jawa Timur (15) Jejorong (1) Jember (2) Jepang (5) Jerman (1) Jipang (3) Juli Setiadi (2) Kacang (1) Kampung Kue (2) Karakter (5) Kebumen (1) Keju (1) Kembang Sepatu (1) Ketupat (3) Kompas TV (1) Koreografi Kue (9) Kue Basah (2) Kue Keranjang (2) Kue Kering (2) Kue Lapis Legit (1) Kue Lumpur (5) Kue Salju (1) Kue Tradisional (1) Kue Ulang Tahun (3) Kuliner (1) Kulit Pisang (2) Kuningan (1) Kupang (1) Kurma (1) Lebaran (5) Liputan 6 (1) Locarasa (1) Lontong (1) Madiun (1) Makanan dan Minuman (8) Makanan Tradisional (1) Makassar (1) Malang (5) Malaysia (1) Masbash (2) Medan (2) Melukis (1) Metro TV (14) Minuman Tradisional (1) Mochi Kaswari Lampion (2) Moci (8) Mozarella (1) NasDuk Manja (2) Nasi Uduk (2) Nastar (2) Natal (1) Natasha Ali (4) Net TV (21) NTT (1) Nur An Nisa (2) Pagi-Pagi (1) Pais (1) Palembang (1) Pancake (1) Pasung (1) Pematang Siantar (1) Pepaya (1) Peralatan Memasak (1) Perlombaan (1) Pisang (7) Pisang Goreng (5) Prima Bimo (1) Puding (2) Purbalingga (1) Ragam Indonesia (1) Raksasa (1) Resep (2) Restoran (1) Sapa Indonesia (1) Sari Raung (1) Sayur (2) Sayyidah Sakinah (2) Semarang (2) Seni (1) Sidoarjo (2) Sindo News (4) Siomay Belalang (1) Spotlite (1) Star Up (1) Stik (1) Stik Ubi (1) Sukabumi (3) Sulawesi Selatan (1) Sumatera Selatan (1) Sumatera Utara (3) Surabaya (3) Surabi (1) Susu (1) Suwe Ora Jamu (1) Tahu (2) Takoyaki (2) Tanaman (1) Tangerang (2) Tasikmalaya (3) Telepon (2) Telpon (1) Three's Cakery (2) Toko Kue (3) Tokopedia (1) Trans 7 (8) Trubus Channel (1) TV One (2) TVRI (1) Ubi (1) Ulang Tahun (1) Uli (1) Unik (1) Universitas (1) Unyil (2) Video 05 (2) Visual TV (1) Viva (1) WA (2) Wawancara (1) Website (5) Wine (1) Yogyakarta (3)